jump to navigation

Lagu Indie pun Tidak Kalah Dengan Lagu Pasaran Agustus 10, 2012

Posted by kamarnulis in Music.
trackback

Ketika itu saya ditanya temen saya, “Mainin lagu butiran debu donk”…terus dia nyanyi tu lagu….

Terus saya ngomong, “lagu nya sapa to itu?” karena saya memang tidak tau lagu itu…kemudian teman saya ngomong gini, “lah, itu lagu bagus, lagi ngetrend sekarang lho..adik ku umur 8 tahun aja apal lagunya sampai selesai, gak gaul banget sih kamu.”

“Owh lagi ngetrend to…” jawab saya dengan santai…

Terkadang saya berpikir kenapa ya, yg jadi ukuran gaul sekarang musik-musik pasaran yang notabene tentang cinta, perselingkuhan, dan elegi patah hati…itu menjadi standar wajibtegas yang harus kita tau….Agak miris juga sich….

Bagaimana dengan lagu-lagu indie yang notabene kualitas bermusiknya yang jempolan, liriknya penuh dengan idealisme, apa adanya, apakah bisa menjadi standar gaul yang wajib kita tau. Malahan banyak juga band-band indie sukses yang diterima di luar negeri, seperti

White Shoes and The Couples Company,mocca, sore, dll. Apakah band-band itu tidak bisa menjadi standar gaul Indonesia, apakah harus lagu-lagu mayor label yang pasaran?
Bagaimana dengan lagu-lagu Efek Rumah Kaca, Frau, Teman Sebangku yang punya kualitas bermusik yang yahud? apakah mereka tidak bisa menjadi standar gaul?
Dilihat dari musikalitas mereka, saya pikir mereka sangat layak menjadi standar gaul…..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tuliskan Komentar Anda di sini :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: